Monday, April 22, 2013

Gold Naik 1%, Saham-Saham ETF Pada Low 3 Tahun Senin, 22 April 2013

Gold Naik 1%, Saham-Saham ETF Pada Low 3 TahunEmas naik  lebih dari 1% pada hari Senin setelah kembali naik diatas $1400 memicu teknikal buying, tetapi sentimen masih goyah dengan stabilnya aliran dana keluar dari ETF mengikis nilai indeks mereka ke level terendah 3 tahun nya.
Proyeksi teknikal untuk emas, yang telah turun lebih dari 15% selama tahun ini, belum membaik walaupun mendapat support dari pembelian emas fisik di
Asia dan bagian dunia lainnya. Emas naik $13.91 per ons ke $1417.76 pada pagi hari ini, dengan high 1421, masih dibawah high Jumat pada kisaran 1424.
Emas mencatat pelemahan terbesar hariannya terhadap dollar pada hari Senin minggu lalu, mengejutkan para investor yang menyimpas emas sebagai perlindungan terhadap inflasi dan resiko pasar lainnya. Harga emas telah menyusut hingga $1321 pada 16 April, terendah dalam lebih dari 2 tahun terakhir.
Emas telah gagal bereaksi pada ketegangan Semenanjung Korea, dimana daya tarik safe-haven nya terpukul ekspektasi Federal Reserve akan segera mengakhiri kebijakan program QuantitativeEasing, yang dapat menahan tingkat inflasi. Selain itu pelemahan emas minggu lalu juga atas rencana Siprus dalam menjual cadangan emas mereka untuk meningkatkan dana sebesar 400 juta euro yang memicu spekulasi negara-negara penghutang lain pada zona eropa akan mengikuti langkah yang sama yang dilakukan Siprus .


sumber    http://www.monexnew.com


No comments:

Post a Comment